Artikel Hukum+

Alamat

  • Jln. Pelangi, No 88, Kampung Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh 24415

Dikhawatirkan Terjadi Ini, YARA Minta Pemkab Abdya Tutup Usaha Sarang Walet di Blangpidie

Dikhawatirkan Terjadi Ini, YARA Minta Pemkab Abdya Tutup Usaha Sarang Walet di Blangpidie
Ketua YARA Abdya Miswar, SH

BLANGPIDIE – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya), Miswar SH meminta Pemerintah Kabupaten Abdya untuk menertibkan dan menutup usaha sarang burung walet di Kota Blangpidie.

“Kami minta pemkab harus menutup usaha ini, karena usaha ini diduga tidak ada izin dari pemerintah,” kata ketua YARA Abdya, Miswar SH kepada Serambinews.com.

Selain diduga tidak ada izin atau ilegal, Miswar menilai usaha sarang burung walet tersebut sangat menganggu warga.

Karena selain suaranya yang bising, limbah sarang burung walet juga dikhawatirkan akan menganggu kesehatan warga sekitar.

“Kami melihat Pemerintah Abdya tidak adil dalam memberikan izin usaha. Bagi usaha warung kopi atau kios kecil yang penghasilannya tidak seberapa diharuskan memiliki izin usaha. Lantas usaha sarang burung walet ini yang keuntungannya sekali panen jauh lebih besar, dibiarkan,” ungkapnya.

Bahkan, sambungnya, kami melihat hingga saat ini pemerintah juga belum bertindak terkait hal itu.

Jika belum ada peraturan diharapkan pemerintah daerah harus segera membongkar semua izin usaha sarang burung walet di Abdya.

“Kami berharap Pemerintah Abdya untuk menertibkan keberadaan sarang burung walet illegal. Karena,usaha yang sudah bertahun-tahun berjalan ini, sama sekali tidak memberikan kontribusi apapun kepada daerah,” pungkasnya.

Sumber : Serambi Indonesia

comments

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional